Monday, January 25, 2010

Buku: Kerusuhan Mei 98

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.
Kerusuhan Mei 1998: Fakta, Data & Analisa
Penulis : Ester Indahyani Jusuf, Hotma Timbul, Olisias Gultom, dan Sondang Frishka
Penerbit : Solidaritas Nusa Bangsa (SNB) dan Asosiasi Penasehat Hukum dan Hak Asasi Manusia berita indonesia terbaru (APHI)
Halaman : 464 halaman
Terbit: 2008

Peristiwa Kerusuhan Mei 1998 adalah noktah hitam perjalanan bangsa ini mengakibatkan jatuhnya ribuan korban tak berdosa. Kerusuhan Mei 1998 merupakan paduan dari dinamika sosial, politik dan ekonomi yang melibatkan pertarungan berbagai kepentingan di dalamnya. Beberapa asumsi mengatakan bahwa pemicu Kerusuhan Mei 98 adalah akibat peristiwa penembakan mahasiswa Trisakti yang akhirnya membuka mata banyak orang, bahwa banyak ketidakadilan terjadi di negeri ini.

Buku Kerusuhan Mei 1998: Fakta, Data & Analisa berisikan ulasan peristiwa Mei 98 dari segi data dan fakta serta dilengkapi analisa-analisa. Di buku ini juga diberikan beberapa kronologi dari peristiwa baik menjelang Kerusuhan Mei sampai dengan pasca Kerusuhan Mei di berbagai daerah. Kronologi yang dipaparkan seperti peristiwa sebelum kerusuhan terjadi, mulai dari penculikan terhadap aktivis mahasiswa, insiden di kampus, tindak tanduk presiden saat itu, hingga kerusuhan yang terjadi pada bulan Mei. Selain itu juga tertulis kronologi lengkap mengenai kerusuhan di Jakarta versi investigasi Tim Advokasi Kerusuhan Mei.

Sampai saat ini Kerusuhan Mei masih menjadi tanda tanya dan belum mendapatkan titik terang. Peristiwa ini tidak akan menghilang begitu saja, karena akan selalu berbekas, terutama pada sejarah Indonesia. Buku ini sebagai pembuka mata agar peristiwa yang telah terjadi dapat menjadi pengalaman dan belajar agar peristiwa seperti Kerusuhan Mei 98 tidak akan terulang lagi di masa yang akan datang. (chika)

Untuk share artikel ini, Klik

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari latest cheat, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Untuk melihat Berita berita indonesia terbaru / Buku lainnya,

untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Artikel ini cakupan informasi selengkap dapat hari ini. Tetapi Anda harus selalu masih terbuka kemungkinan bahwa penelitian masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

No comments:

Post a Comment