Friday, December 11, 2009

Buku: Menyimak Keanekaragaman Hayati yang Tersisa di Jakarta

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang latest cheat, Anda harus berpikir di luar dasar. Artikel ini membutuhkan informatif melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang latest cheat.
Judul : Alam Jakarta
Penulis: Ady Kristanto
Penerbit: Murai Kencana
Terbit: Oktober 2008
Jumlah Halaman: 220 halaman

Buku Alam Jakarta bercerita mengenai lingkungan di sekitar Jakarta. Di balik keramaian dan gedung-gedung bertingkat, ternyata masih terdapat satwa-satwa unik dan habitatnya yang bisa ditemukan di Jakarta.

Di awal bab diberikan pengetahuan dasar mengenai permasalahan lingkungan yang dihadapi oleh Jakarta. Kemudian dilanjutkan ekosistem yang ada di Jakarta, seperti seputar pesisir pantai, sungai, dan danau. Pada akhir buku dijelaskan pula satwa-satwa yang punah akibat perdagangan liar yang masih marak sampai saat ini.

Alam Jakarta karangan Ady Kristanto menyebutkan jenis-jenis satwa yang mampu bertahan di ibukota. Rasanya mustahil bahwa satwa-satwa tersebut masih hidup dan berkeliaran di kota yang garang. Selain itu satwa yang bertahan memiliki banyak jenis. Seperti halnya burung yang berkeliaran di Jakarta, sebenarnya ada bermacam-macam burung, hanya saja kita tidak mengenai jenis-jenisnya.

Siapa yang menyangka bahwa di bantaran sungai Ciliwung yang sangat keruh ternyata masih ada kehidupan berang-berang (Aonyx cinerea) dan monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) di hutan pesisir Jakarta. Selain itu juga banyak jenis ikan yang hidup di air kotor ini.

Bagi yang penat dengan pekerjaan dan kesibukan lainnya, ada baiknya membaca buku ini karena buku Alam Jakarta banyak terdapat gambar-gambar full colour yang menyejukan mata. Berbagai pengetahuan umum seputar Jakarta tertulis dengan apik. Mulai dari sejarah, arsitektur, ekosistem sampai dengan satwa yang kita temui. Buku ini cocok untuk semua umur. (chika)

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang latest cheat. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Untuk share artikel ini, Klik

Untuk melihat Berita Indonesia / Buku lainnya,

untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Itulah keadaan berdiri sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah sepanjang waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.

No comments:

Post a Comment