Wednesday, December 9, 2009

Perahu Kertas...

Artikel berikut mencakup informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran yang terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.
Judul: Perahu Kertas
Penulis: Dewi Lestari
Penerbit: Bentang Pustaka
Jumlah Halaman: 444 halaman

Setelah merampungkan œRectoverso, Dee kembali merilis novel baru yang berjudul œPerahu Kertas. Berawal dari Keenan, seorang remaja pria yang baru saja menyelesaikan sekolahnya di Amsterdam. Keenan yang memiliki darah seni dari sang Ibu sangat menyukai seni lukis dan bercita-cita menjadi pelukis. Amsterdam adalah kota yang baik untuk melanjutkan sekolah seni, namun sesuai perjanjian dengan sang ayah, selesai SMA ia diharuskan balik ke tanah air dan meneruskan kuliah di Fakultas Ekonomi.

Setelah kembali ke tanah air, Keenan bertemu dengan Kugy, sahabat Noni, kekasihnya Eko. Eko sendiri adalah sepupunya Keenan. Kugy seorang gadis unik dan yang sangat menggilai dongeng. Bercita-cita menjadi juru dongeng membuatnya memutuskan kuliah di Fakultas Sastra. Keenan, Kugy, Eko dan kekasihnya Noni menjadi akhirnya sahabat karib.

Keenan merasa kagum dengan pemikiran Kugy dan sebaliknya. Keduanya akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain. Namun sangat disayangkan Kugy sudah memiliki kekasih, sementara itu Keenan sedang dicomblangkan dengan seorang kurator muda bernama Wanda oleh Eko dan Noni.

Lama kelamaan persahabatan mereka semakin merenggang. Kugy pun memutuskan untuk sibuk dengan kegiatan barunya, yaitu menjadi guru relawan di sekolah darurat bernama Sakola Alit. Di sekolah ia mendapat murid yang sangat nakal bernama Pilik. Namun Kugy berhasil mengatasi kenakalannya dengan menuliskan dongeng kisah petualangan Jenderal Pilik dan Pasukan Alit. Ia menuliskan kisah tentang murid-muridnya setiap hari dalam sebuah buku tulis dan rencananya akan diberikan ke Keenan.

Sementara itu pendekatan Keenan dengan Wanda yang awalnya mulus rupanya gagal. Keenan juga dikejutkan bahwa impian yang selama ini ia bangun kandas dalam semalam. Ia pun meninggalkan kehidupannya di Bandung dan keluarganya di Jakarta. Ia memutuskan pindah ke Bali dan tinggal di rumah sahabat ibunya, Pak Wayan.

Tinggal di Bali tampaknya bisa mengobati luka hati Keenan. Selain itu ia mulai melukis kembali setelah sekian lama berhenti. Dengan modal cerita Jenderal Pilik dan Pasukan Alit, Keenan berhasil menciptakan lukisan serial yang menjadi terkenal dan diburu oleh para kolektor.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Sedangkan Kugy mulai merasa kesepian di Bandung. Setelah lulus kuliah, ia bekerja di sebuah biro iklan di Jakarta. Di sana ia bertemu dengan Remi, atasan sekaligus sahabat abangnya. Karena pemikiran Kugy yang unik dan spontan, karirnya menanjak dengan cepat. Remi pun tertarik dengan Kugy dan Kugy membalas cinta Remi.

Keenan yang sedang di Bali tiba-tiba diharuskan kembali ke Jakarta karena kondisi kesehatan ayahnya memburuk. Ia pun kembali bertemu dengan Kugy. Akankah kisah cinta mereka terulang kembali? Novel Perahu kertas membuat pembaca mengaduk-ngaduk emosi. Seperti perahu kertas yang dihanyutkan tanpa arah, cinta pun dapat mengalir ke segala arah. Novel ini diwarnai dengan kisah persahabatan, tawa, tangis dan tentunya, cinta. (chika)

Untuk share artikel ini, Klik

Untuk melihat Berita Indonesia / Buku lainnya,

untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Mudah-mudahan bagian di atas telah memberikan sumbangan pada pemahaman Anda tentang latest cheat. Berbagi pemahaman baru tentang latest cheat dengan orang lain. Mereka akan terima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment