Bengkulu (ANTARA News) - Malam takbiran menyambut Idul Adha 1431 Hijriyah di Kota Bengkulu terlihat sepi akibat hujan sejak pukul 16.00 WIB. Pantauan di lapangan pada Selasa malam, sejak Kota Bengkulu diguyur hujan pada sore hari warga lebih memilih berada di dalam rumah daripada beraktivitas di luar rumah.

Suasana di Kota Bengkulu selalu sepi pada malam hari dalam beberapa hari terakhir karena diguyur hujan dan ditambah imbauan Kementerian Agama Kota Bengkulu untuk meniadakan pawai keliling malam takbiran menggunakan kendaraan.

Di daerah pertokoan Jalan Soeprapto Kota Bengkulu hanya terlihat puluhan warga yang berbelanja untuk kebutuhan hari raya Idul Adha dan beberapa kendaraan yang diparkirkan.

Salah seorang pengurus masjid Jamik Kota Bengkulu Edi, mengatakan, malam takbiran menyambut Idul Adha 1431 Hijriyah tahun ini memang lebih sepi dibandingkan tahun lalu.

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

"Sebagian warga di sekitar masjid Jamik sudah melakukan shalat Idul Adha pada Selasa(16/11) sehingga peserta takbiran di masjid ini berkurang," katanya.

Selain itu akibat turun hujan banyak warga yang enggan datang ke masjid untuk mengikuti takbiran.

Sementara itu, Kepala Seksi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pulau Baai Sudiyanto memperkirakan wilayah Bengkulu dan sekitarnya akan dilanda hujan dengan intensitas di atas normal selama beberapa hari ke depan.

"Curah hujan di wilayah Bengkulu diperkirakan di atas 300 milimeter per bulan dalam beberapa hari ke depan sehingga warga diminta selalu waspada," katanya.

BMKG Pulau Baai juga memperkirakan kecepatan angin di atas normal yakni mencapai 25 knots per jam.  (ANT-213/K004)