Thursday, September 29, 2011

Anak Pecandu TV Lebih Riskan Asma

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang
bejubel market place terbaik indonesia? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang
bejubel market place terbaik indonesia.
Liputan.com, Jakarta: Hati-hati jika anak-anak Anda mulai kecanduan non televisi, sebab menurut penelitian anak pecandu TV lebih riskan terkena asma. Penelitian yang telah diterbitkan di Specialist Journal Thorax ini menyebutkan peningkatan asma pada anak usia 3,5 tahun hingga 11,5 tahun yang menonton TV lebih dari 2 jam dalam sehari. Fakta tersebut terungkap dari hasil investigasi tim dokter kepada 3.000 anak yang mengalami respirasi. Kondisi tersebut juga melalui pengamatan anak-anak yang termonitor sejak mereka lahir pada 1991 dan 1992.

Para peneliti menduga terdapat hubungan kurangnya aktivitas fisik pada anak yang memiliki durasi menonton TV tinggi. Diperburuk lagi posisi duduk yang tidak berubah, yang memberikan dampak pada perkembangan penyakit respirasi.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Kurangnya aktivitas fisik berdampak pada jaringan aliran udara yang disebut otot polos. Faktor lainnya dipicu oleh faktor lingkungan yang terpolusi udara serta faktor fisik obesitas.

Karena itu orangtua diimbau untuk membimbing anaknya, agar menyeimbangkan aktivitas gerak fisik guna mengurangi faktor risiko yang ada. Aktivitas yang disarankan adalah dengan berolahraga bersama orangtua di pagi hari.

Dengan berolahraga, pola makan dan perkembangan motorik anak akan lebih optimal dan terpantau dengan baik. Pemilihan waktu yang terbaik adalah pagi hari, agar mendapatkan kualitas udara yang bersih, terutama di perkotaan. Olahraga sore sama baiknya, namun sistem respirasi akan lebih optimal dengan mendapatkan asupan oksigen yang belum terpolutan. (Klikdokter.com/mla)

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment