Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo melahirkan gol pada babak pertama ketika Real Madrid mengalahkan saingan sekota mereka Atletico 1-0 Kamis sehingga mereka maju ke putaran semi final Piala Spanyol dengan keunggulan agregat 4-1. Real akan berhadapan dengan penyandang gelar Sevilla pada laga empat besar sedangkan Barcelona, yang menang agregat 6-3 atas Real Betis, kendati kalah 1-3 pada pertandingan leg kedua perempat final Rabu, akan bertemu dengant Almeria.

Almeria menang agregat 4-2 atas Deportivo La Coruna 4-2 pada pertandingan delapan besar mereka.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Spanyol, menemukan celah pada menit ke-23 dan dengan jitu melancarkan tendangan dari jarak dekat.

Xabi Alonso menciptakan peluang manis itu dengan meneruskan bola kepada Sergio Ramos yang dengan cepat mengoperkannya kepada Ronaldo.

Atletico, runner-up tahun lalu, benar-benar kecewa karena mereka menciptakan banyak peluang dalam laga di kandang sendiri itu, setelah pada leg pertama kalah 1-3 minggu lalu.

Fran Merida memiliki peluang paling bagus untuk Atletico namun tembakannya tepat ke tangan penjaga gawang Real, Iker Casillas, pada menit ke-51.

Kemenangan Real lahir sejam setelah manajer umum Jorge Valdano Kamis menampik laporan adanya kekisruhan antara dia dengan Jose Mourinho.

"Saya tidak ada masalah dengan Mourinho," kata orang Argentina itu kepada wartawan.

See how much you can learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

"Komentar-komentar gila. Semua rumor yang berkembang dalam beberapa hari ini sama sekali tidak masuk akal," katanya seperti dilaporkan majalah olahraga AS.

"Sejak Minggu kami sama-sama makan malam. Kami berbicara secara baik-baik dan kami saling bekerjasama dimana pun," katanya dikutip AFP.

Rumor antara kedua tokoh itu dimunculkan Valdano setelah Madrid dengan mengejutkan bermain imbang 1-1 lawan klub papan bawah Almeria, Minggu, sehingga mereka terpaut empat poin dari pimpinan klasemen sementara Barcelona.

Manajer umum itu mengatakan striker Prancis, Karim Benzema, yang lama diam di bangku cadangan, merasa "amat dirugikan".

Real Madrid sedang mengincar striker baru untuk menggantikan pemain dari Argentina, Gonzalo Higuain, yang absen pada sisa musim, tetapi Valdano dilaporkan menyatakan Benzema akan turun bersama Cristiano Ronaldo di lini depan.

Rabu lalu, yang diinterpretasikan adanya gesekan dengan Valdano, Mourinho mengatakan bahwa ia butuh striker baru November, karena kelihatannya Higuain akan absen dalam beberapa waktu.

Tapi Valdano Kamis mengatakan, komentarnya yang lalu merupakan kesalahpahaman.

"Mourinho menginterpretasikan kata-kata saya itu sebagai pesan bagi dia, tetapi saya tidak sengaja mengatakan itu," katanya.

(SYS/A008/A016/S026)