Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia. (ANTARA News/Garuda)

Semua WNI dari Libya yang dievakuasi ke Tunis diberangkatkan hari ini (Rabu) dengan pesawat Garuda, kecuali tinggal dua orang lagi akan diberangkatkan dengan pesawat komersial karena tidak termuat di Garuda
Kairo (ANTARA News) - Pesawat Garuda pada Rabu (9/3) menyapu bersih semua warga negara Indonesia yang sudah ditampung sementara di KBRI Tunis, Tunisia, dalam evakuasi terakhir WNI dari Libya, negara yang tengah bergolak. "Semua WNI dari Libya yang dievakuasi ke Tunis diberangkatkan hari ini (Rabu) dengan pesawat Garuda, kecuali tinggal dua orang lagi akan diberangkatkan dengan pesawat komersial karena tidak termuat di Garuda," kata Duta Besar RI untuk Tunisia, Muhammad Ibnu Said yang dihubungi ANTARA dari Kairo, Mesir, Rabu.

Menurut Dubes Ibnu, jumlah total WNI dari Libya yang dievakuasi ke Tunis sebanyak 502 orang, sebagian diantaranya telah dipulangkan ke Indonesia lewat penerbangan komersial.

Para WNI dari Libya yang sebagian besar tenaga kerja Indonesia (TKI) itu sebelumnya dievakuasi ke Tunis dengan dua kloter penerbangan Tunisia yang dicarter oleh KBRI Tunis.

Pesawat Garuda jenis Airbus 302-200 tiba di Bandara Internasional Tunis pada pukul 7.17 waktu setempatatau pukul 14.15 WIB.

Sebelumnya, penerbangan kebanggaan Indonesia itu mengangkut 213 mahasiswa Indonesia kembali ke Mesir dari Jakarta setelah dievakuasi ke Indonesia bulan lalu akibat krisis politik di negeri Piramida tersebut.

Jika fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah Anda out-of-date, bagaimana yang mempengaruhi tindakan dan keputusan? Pastikan Anda tidak membiarkan slip Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah informasi penting oleh Anda.

Garuda, yang tidak memiliki jalur penerbangan reguler, baik ke Mesir maupun Tunisia itu, secara khusus dicarter oleh Satuan Tugas (Satga) Evakuasi WNI yang diketuai mantan Menteri Luar Negeri, Nur Hassan Wirajuda.

Ini merupakan satu-satunya kloter Garuda yang mengangkut WNI di Tunisia setelah sebelumnya pada bulan lalu mengemban tugas serupa sebanyak enam kloter evakuasi dari Mesir ke Indonesia.

Garuda bertolak dari Bandara Tunis pukul 09.16 waktu setempatnon-stop Jakarta dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis dini hari WIB.

(M043/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com