Pekanbaru (ANTARA News) - Registrasi Kongres Pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015 di Hotel Premier Pekanbaru, Sabtu ricuh. Kericuhan tersebut terjadi setelah beberapa pemilik suara yang ikut pada kongres tahunan di Bali beberapa waktu yang lalu tidak bisa mengikuti kongres di Pekanbaru dengan alasan yang tidak jelas.

"Kongres di Bali kami bisa ikut, kenapa disini tidak. Kalau gak percaya ini bukti undangan pada kongres Bali lalu," kata manager klub Persigo Gorontalo Aven Hinelo dengan nada yang keras.

Diruang registrasi yang berada di lantai dua Hotel Priemer selain Persigo yang melakukan protes ada sekitar lima pemilik suara yang ikut pada kongres tahunan di Bali yang diantaranya berasal dari Puncak Jaya, Perseba Bangkalan dan Gresik United.

Seluruh klub yang ditolak melakukan registrasi, namun semua klub dari Divisi Utama yang juga hadir pada kongres Bali itu tetap bertahan hingga mendapatkan penjelasan resmi dari Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

"Kami akan tetap menunggu hingga ada penjelaskan. Percuma kami ngotot didepan panitian registrasi. Kami butuh penjelasan dari Sekjen," kata Aven menambahkan.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

Senada dikatakan oleh Ketua Umum Perseba Bangkalan Imron Abdul Fatah. Menurut dia pada kongres di Bali dirinya menjadi wakil Perseba. Namun pada kongres di Pekanbaru tidak diundang dan undangan jatuh ke tangan kakaknya Fuad Amin selaku Ketua Pengcab PSSI Bangkalan.

"Aneh, kenapa yang diundang berubah. Padahal saya masih ketua umum Perseba," katanya di sela registrasi kongres Pekanbaru.

Sementara itu pada kesempatan sebelumnya Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan jika pemilik suara yang diundang terutama Divisi Utama berdasarkan klasemen per 18 Maret 2011 dengan demikian ada perubahan dibandingkan saat di kongres Bali.

Dengan adanya kericuhan ini pengamanan disekitar lokasi kongres ditingkatkan. Terbukti puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga dibantu oleh pengamanan dalam hotel. Sedangkan diluar hotel aksi unjuk rasa menolak kepemimpinan Nurdin Halid terus terjadi.

Untuk kongres sesuai dengan jadwal akan dimulai pukul 19.30 WIB. Dalam kongres ini juga akan dipantau langsung oleh perwakilan FIFA dan AFC.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com